Mas Template Lelah Karunia ALLAH - ISLAM LOVERZ
Headlines News :
Home » » Lelah Karunia ALLAH

Lelah Karunia ALLAH

Written By bitkyojin on Saturday, January 18, 2014 | 12:25 PM

lelah karunia

Sahabat sholehku yang di rahmati ALLAH, tahukah jika lelah itu amat bernilai dalam Islam?

Lelah dalam ibadah, seperti mendirikan shalat, apalagi menjaga shalat, apalagi menjaga di awal waktu atau tepat waktu dengan berjamaah. Kemudian lelah berpuasa, menahan lapar dan haus.

Lelah dalam melaksanakan ibadah haji, subhanAllah, sangat melelahkan fisik, melakukan thawaf, sa’i, wukuf di Arafah, subhanAllah, melakukan perjalanan jauh, alam pun kadang tidak bersahabat. Itulah kelelahan yang amat bernilai di sisi Allah Jalla Jalaluh.

Lelah mengurus keluarga. Ayah yang lelah mencari rezeki yang halal. Di saat orang-orang berkata, “Jangankan yang halal, yang haram pun sulit.” Tetapi orang tua ini tetap ingin mencari rezeki yang halal. Seperti mencari mutiara di sela-sela lumpur. Itu pastilah amat melelahkan sahabatku.

Ibu yang mengandung juga lelah. ALLAH menggambarkan dalam Al-Qur’an lelahnya seorang ibu yang mengandung. Karena itu sayangi dan hormatilah ibumu.

Merawat orang tua yang sudah sepuh apalagi yang sudah pikun juga pasti melelahkan. Tapi itu semua adalah jihad yang bernilai di mata ALLAH.

Rasulullah SAW pernah mencium tangan orang tua yang lelah mencari nafkah yang halal. Alangkah rendah hatinya Rasulullah yang sangat menghormati orang yang lelah dalam mencari rezeki yang halal.

Kemudian lelah dalam berdakwah. Siang malam di perjalanan bahkan sampai menyeberangi lautan. Allahu Akbar!  Demi mengharapkan ridha Allah. Pasti amat melelahkan.

Dan puncak lelah yang dicintai oleh Allah adalah berjihad di jalan-Nya. Walaupun mereka telah mati, tapi pada hakikatnya mereka itu hidup di sisi Allah. Maka jangan katakan mereka telah mati. Jangan katakan mereka yang mati di jalan Allah itu mati.

Kelelahan mereka dihargai oleh Allah. Kelelahan mereka dinilai oleh Allah. Maka nilaimu berdasarkan lelahmu. Karena itu nikmatilah kelelahan itu karena Allah. 
Artikel Bermanfaat? :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Advertisement

ASMAUL HUSNA

ARCHIVE ISLAM LOVERZ

SUBSCRIBE NEWS LETTER

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013-2014. ISLAM LOVERZ - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya