Mas Template Bahaya Cuci Mata? - ISLAM LOVERZ
Headlines News :
Home » » Bahaya Cuci Mata?

Bahaya Cuci Mata?

Written By bitkyojin on Monday, February 17, 2014 | 4:22 PM



Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.


Sahabatku yang dirahmati ALLAH, istilah ‘cuci mata’ sudah tidak asing di telinga kita. Bahkan sudah menjadi kebiasaan dan budaya banyak orang, terutama di kalangan anak muda. Biasanya dijadikan satu paket dengan nongkrong-nongkrong di pinggir jalan. Dan objek cuci mata ini pun sudah demikian pasti mengarah kepada sosok perempuan, jika pelakunya adalah laki-laki atau sebaliknya.

Aktifitas cuci mata sejatinya banyak bersentuhan dengan prilaku melihat atau memandang yang sama sekali bukan hak dari mata kita. Ini jelas merupakan racun setan yang telah dihembuskan ke dalam jiwa-jiwa sebagian kaum muslimin. Istilah yang mereka gunakan sebenarnya merupakan istilah yang diperhalus dari makna yang sesungguhnya yaitu ‘ngotori mata’ (bukan cuci mata).

Kebiasaan yang merebak seantero dunia ini memang sulit untuk ditinggalkan. Bukan cuma orang awam saja yang sulit untuk meninggalkannya bahkan betapa banyak ahli ibadah yang terjerumus ke dalam praktek ‘ngotori mata’ ini.

Menjaga pandangan mata dari memandang hal-hal yang diharamkan Allah merupakan akhlak mulia, bahkan Rasulullah Saw menjamin masuk surga bagi orang-orang yang salah satu dari sifat-sifat mereka adalah menjaga pandangan mata.

Sabda Rasulullah Saw, “Berilah jaminan padaku enam perkara, maka aku jamin bagi kalian surga. Jika salah seorang kalian berkata maka janganlah berdusta, dan jika diberi amanah janganlah berkhianat, dan jika dia berjanji janganlah menyelisihinya, dan tundukkanlah pandangan kalian, cegahlah tangan-tangan kalian (dari menyakiti orang lain), dan jagalah kemaluan kalian.” (HR. ath-Thabrani).

Menjaga pandangan dari hal-hal yang dilarang memang perkara yang sulit apalagi di zaman sekarang ini. Hal-hal yang diharamkan untuk dipandang hampir ada disetiap tempat, di pasar, di rumah sakit, di pesawat, majalah-majalah, koran-koran, televisi, internet, dll.

SubhanAllah,

Sahabatku, mata hati yang bersih itu mudah menangis karena Allah, mudah mengakses Nur Hidayah Allah, firasat jadi tajam, doa pun mustajab, tenang damai walau dalam ujian hebat, pikiranpun jernih, bicara menjadi hikmah, lahirnya sifat sifat adil luhur akhlak yang mulia. Itulah Mata yang diberkahi ALLAH

"Semoga Allah jaga setiap kedipan mata kita, keluarga kita dan anak-anak cucu keturunan kita dari apa yang Allah haramkan dan membuat kita semakin mensyukuri nikmat-nikmat Nya Aamiin".


Baca Juga :


Tutorial Hijab Cantik Ala Natasha Farani

Berita Foto : Koleksi Poster Dakwah Islam Terbaik

Bernard (Syamsul Arifin) Nababan : Koreksi Al-Qur'an Tentang Isa Al-Masih

Hati Tercelup Cinta

Terpikat Kisah Malcolm X
Artikel Bermanfaat? :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Advertisement

ASMAUL HUSNA

SUBSCRIBE NEWS LETTER

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013-2014. ISLAM LOVERZ - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya